Tips Makanan Sehat Pada Saat Kita Melakukan Traveling

Tips Makanan Sehat Pada Saat Traveling

Tips Makanan Sehat Pada Saat Kita Melakukan TravelingUntuk dapat makan dengan sehat saat traveling sangatlah sulit. Mungkin terlihat bahwa saat traveling kita patut mencoba banyak makanan yang tak sehat, tapi pada akhirnya hal itu akan membuat Anda sengsara. Artikel ini akan menjelaskan 7 tips untuk mendapatkan makanan sehat saat traveling.

1. Cobalah Traditional
Jika Anda pergi ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, cobalah makanan lokal. Biasanya makanan lokal diproduksi dengan bahan-bahan yang berkualitas. Lagipula ini akan menjadi kesempatan besar bagi Anda untuk merasakan hal baru, serta tekstur dari makanan yang asing. Meskipun makanan siap saji mungkin lebih akrab dengan lidah Anda, namun kalori yang dikonsumsi akan lebih banyak sehingga dapat membuat Anda lesu.
2. Sederhana Adalah Kuncinya
Makanan baru akan terlihat lezat dan Anda ingin mencoba semuanya, cobalah untuk jangan terlalu berlebihan. Aturan sederhana ini akan membantu Anda merasakan makanan lebih nikmat dan meninggalkan kesan yang luar biasa, daripada Anda merasakan sakit perut karena makan terlalu banyak. Jika Anda tidak yakin akan porsi makanan Anda, jangan ragu untuk bertanya kepada pelayan dan meminta saran saat memesan makanan. Jika porsi besarnya tidak dapat dihindari, Anda dapat membungkus separuhnya, ini akan membantu Anda menghemat uang untuk makanan Anda di hari berikutnya.
3. Jajanan Pinggir Jalan
Jajanan di pinggir jalan mungkin alternatif terbaik dibanding makanan siap saji sepertijunk food. Belilah jajalan di pinggir jalan dengan pilihan yang banyak sayuran dan kurangi lemak. Aturan yang lebih praktis adalah hindari makanan yang di goreng dan pilihlah makanan yang di kukus atau di rebus. Jika Anda tidak yakin akan kesegaran makanan tersebut, pilihlah tempat yang berbeda atau hidangan yang memiliki bahan-bahan sepenuhnya sudah matang.
4. Jangan Lupakan Sarapan
Ketika Anda berpindah-pindah tempat, Anda mungkin lupa untuk makan. Mungkin akan sangat menggiurkan jika melewatkan sarapan sehingga dapat makan yang banyak di siang hari, namun itu hanyalah ilusi semata. Buatlah sarapan, tidak harus yang kenyang setidaknya isilah perut di pagi hari. Pilihlah sarapan yang memiliki serat penuh untuk memulai hari Anda. Granola atau oatmeal dengan buah dan kacang merupakan pilihan terbaik. Mengganti susu dengan yogurt juga pilihan yang baik.
5. Jaga Keseimbangan
Ketika Anda pergi traveling, sangatlah mudah untuk menemukan snack atau makanan ringan yang penuh dengan gula dan lemak. Memakan banyak sayuran dan protein sehat akan memberikan tambahan energi dan menjaga Anda tetap sehat. Cobalah untuk tidak melewati makanan dan pintarlah dalam memiih makanan kecuali alkohol. Jika Anda ingin menjaga metabolisme tubuh Anda seimbang, ingatlah untuk makan dalam porsi sedikit.
6. Cerdas Memilih Cemilan.
Cara terbaik untuk menjaga makan ketika traveling adalah membawa cemilan dengan Anda. Sebungkus kacang-kacangan, buah-buahan segar dan buah kering, serta wortel kecil adalah salah satu diantara pilihan terbaik untuk cemilan. Sementara cokelat mungkin seperti memberikan energi tambahan kepada Anda, namun itu akan menambah beberapa kalori kepada tubuh Anda. Boleh saja, namun lebih baik dikonsumsi dalam kadar yang sedikit.
7. Jaga Minuman
Air adalah kunci untuk membuat tubuh kita berfungsi dengan baik. Tubuh memerlukan air untuk setiap energi yang kita keluarkan. Meminum air dapat membantu Anda mengisi kembali energi serta membatu Anda untuk makan sedikit. Air murni dan minuman rendah gula serta kafein akan membantu Anda melawan kelelahan, membantu menghadapi cuaca yang panas atau dingin. Sebagai bonus, air dapat membantu Anda menyingkirkan rasa lapar yang tidak sehat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *