Bank Indonesia Tidak Mengakui Bitcoin

Category : LIFESTYLE, PERBANKAN
Bank Indonesia Tidak Mengakui Bitcoinby adminon.Bank Indonesia Tidak Mengakui BitcoinDeputi Gubernur BI Mirza Adityaswara menjelaskan, BI sebelumnya sudah pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Bitcoin bukan alat bayar yang sah. Hal itu sejalan dengan larangan dari Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran terkait penggunaan Bitcoin. “BI tidak mengakui Bitcoin,” ujar Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara di komplek BI, Jakarta, Jumat (20/10/2017). Mirza mengungkapkan saat ini tren penggunaan Bitcoin […]

Bank Indonesia Tidak Mengakui BitcoinDeputi Gubernur BI Mirza Adityaswara menjelaskan, BI sebelumnya sudah pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Bitcoin bukan alat bayar yang sah.

Hal itu sejalan dengan larangan dari Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran terkait penggunaan Bitcoin.

BI tidak mengakui Bitcoin,” ujar Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara di komplek BI, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Mirza mengungkapkan saat ini tren penggunaan Bitcoin mulai menurun. Hal itu dibuktikan Mirza saat Tiongkok mulai mengembalikan Bitcoin dari peredaran. “Tren di global kalau kita lihat gimana China juga berusaha mengembalikan Bitcoin,” kata Mirza.

 Mirza memaparkan BI sudah meminta masyarakat tidak lagi menggunakan Bitcoin. Jika masih menggunakan, BI kata Mirza, meminta masyarakat untuk berhati-hati. “Sebaiknya masyarakat juga berhati-hati,” tegas Mirza.

Mirza menambahkan saat ini BI hanya mendorong program gerakan non tunai. Transaksi yang digunakan masih mata uang rupiah namun dengan bentuk aplikasi atau kartu. “Karena yang sedang didorong BI adalah lebih kepada gerakan non tunai ya tapi mata uangnya rupiah,” papar Mirza.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply